Wisata Kuliner yang tak Boleh Terlewat di Kediri, Bakso Kelapa Muda

Sepertinya tidak akan ada habisnya bila membahas kekayaan kuliner yang ada di Indonesia. Apalagi ketika membicarakan mengenai bakso. Makanan ini sepertinya sudah menjadi sajian paling favorit semua orang di penjuru tanah air. Terlebih lagi tahun belakangan ini bakso memang mengalami perkembangan sesuai selera pasar dan zaman.

Ada pengusaha yang berani mencampurnya dengan bahan baru seperti keju, ada juga yang menyajikan bakso dengan berbagai macam bahan isian seperti daging. Tetapi, di Kediri Jawa Timur terdapat hidangan bakso yang sangat unik. Bakso ini mempunyai nama Bakso Kelapa Muda dan kuliner ini konon adalah kuliner pertama di kota ini.

Kuliner yang menggunakan wadah unik

Zaman sekarang, pengusaha di bidang kuliner bukan hanya mengandalkan rasa unik agar bisa menarik perhatian konsumen. Namun mereka juga harus memperhatikan penampilan kuliner yang dihidangkan.

Hal ini sangat disadari oleh pengelola Bakso Kelapa Muda Kediri. Maka wadah yang dipakai untuk menu bakso bukan mangkok biasa, melainkan mangkok yang terbuat dari kelapa muda.

Kelapa muda akan dipotong di atasnya serta kemudian disiram kuah diisi dengan bakso dan tambahan lain. Sensasinya seperti minum es kelapa muda, tapi bukan degan karena traveler akan menyantap bakso.

Rasa yang menggoda

Kombinasi antara kuah bakso yang terbuat dari kaldu daging sapi beserta air kelapa muda memang mampu memberikan rasa yang tiada duanya. Rasa gurih serta kaldu berpadu secara sempurna dengan air kelapa yang manis.

Tak hanya menyantap empuknya bakso dan aneka pelengkapnya, tetapi konsumen juga akan menikmati daging kelapa muda yang tertempel di tempurung. Kedua citarasa yang sebetulnya memiliki karakter yang sangat berbeda ini ternyata bisa menyatu di lidah.

Pertama serta satu-satunya

Bakso Kelapa Muda ini diklaim sebagai pertama serta satu-satunya di sini. Bakso Kelapa Muda ini beroperasi sudah kurang lebih 2 tahun. Salah satu hal yang biasanya selalu menjadi bahan pertimbangan traveler saat mencari sajian kuliner daerah yaitu harga yang ditawarkan.

Traveler tidak perlu cemas dengan harga yang diberikan. Satu porsi Bakso Kelapa Muda ini hanya dibandrol dengan harga Rp 20 ribuan saja sehingga tak akan membuat kantong bolong.

Bakso Kelapa Muda ini berada di Jl. HOS Cokroaminoto 199. Di sini traveler bisa menikmati bakso super lezat tersebut. Dopot Mak Sri nama wisata kuliner ini menawarkan Bakso Kelapa Muda sebagai menu andalan mereka. Biasanya, depot ini dikunjungi hingga 50 orang setiap harinya. Hal ini merupakan bukti jika warung tersebut selalu laris dan ramai oleh pelanggan.