Wisata Kebun Bunga Matahari di Kediri Jawa Timur

Wisata Kebun Bunga Matahari yang ada di kota Kediri selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kediri sendiri termasuk kota besar ketiga di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat indah sebagai destinasi wisata.

Tidak hanya memiliki tempat wisata edukasi dan wisata alam seperti gunung saja. Tapi juga terdapat tempat wisata berupa kebun bunga matahari yang sangat luas. Memiliki spot bagus untuk berfoto ditambah dengan adanya bunga matahari.

Pesona Wisata Kebun Bunga Matahari di Kediri

Kebun Bunga Matahari Kediri

Kebun bunga yang ada di kota Kediri ini termasuk kebun yang dikelola oleh pemerintah setempat. Karena pada awalnya hanya ingin mengisi lahan kosong dengan membudidayakan bunga matahari tersebut.

Siapa yang menyangka, bahwa hamparan bunga matahari akan mekar dan menarik untuk berfoto. Lokasi kebun bunga matahari sendiri berada di Jl. Selomangleng No, 143, Pojok Mojoroto, Kediri Jawa Timur.

Keindahan Kebun Bunga Matahari

Kebun bunga matahari yang ada di Kediri ini luasnya mencapai 900m persegi. Terdapat tanaman bunga matahari yang jumlahnya kurang lebih 6.000 dan terdiri dari 3 varietas.

Masing-masing varietas ini mulai dari Sunspot, Big Smile dan Early Russian. Keindahan kebun bunga matahari di Kediri juga tidak kalah cantik dengan ladang bunga matahari yang ada di Italia dan Thailand.

Sedangkan waktu yang tepat untuk mengunjungi kebun bunga matahari sendiri saat musim kemarau. Bisa saat awal bulan Juni sampai awal bulan September. Maka Anda akan melihat bunga matahari bermekaran dengan menawan.

Ukuran Bunga Matahari

Di tempat Wisata Kebun Bunga Matahari Kediri ini, saat mulai mekar penuh. Maka bunga matahari akan memiliki ukuran yang diameternya cukup besar atau sekitar 20cm. Dengan warna kuning seperti matahari dan uniknya bunga tersebut akan selalu tumbuh dan mekar pada bagian ujung batang setiap tanaman.

Pada bagian cabang bunga akan ditumbuhi bunga dengan ukuran lebih kecil. Memiliki bentuk yang bundar dengan sedikit miring ke kanan atau ke kiri. Seakan-akan mengajak para wisatawan untuk selalu tersenyum saat melihat bunga matahari tersebut.