Wisata Belanja Suminar Batik di Kediri

Wisata Belanja merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan dan merupakan hal yang wajib untuk para wisatawan. Dengan berbelanja maka, para wisatawan dapat memenuhi kebutuhan atau keinginan untuk membeli sesuatu.

Baik untuk membelikan oleh-oleh atau hanya membeli untuk diri sendiri. Jadi untuk Anda yang suka berbelanja saat melakukan perjalanan wisata. Maka kota Kediri juga akan menyajikan banyak tempat belanja yang cukup beragam. Salah satunya dengan belanja batik di Suminar Batik.

Wisata Belanja Suminar Batik

Suminar Batik Kediri

Kota Kediri sendiri termasuk kota yang memiliki wisata yang sangat beragam. Mulai dari wisata budaya, wisata religi, wisata pendidikan, wisata kuliner sampai wisata belanja.

Wisata belanja di Kediri yang sering dikunjungi merupakan Suminar Batik. Anda dapat membeli batik khas Kediri dengan berbagai macam jenis dengan keistimewaan batik itu sendiri. Nama Suminar Batik ini diambil dari nama pemilik yang bernama Suminarwati.

Wanita tersebut asli kota Kediri yang memiliki antusias tinggi dan membuat batik Indonesia menjadi tetap jaya. Dengan kegigihan dari Suminarwati ini, batik kemudian menjadi semakin maju dan semakin populer di kota tersebut.

Keistimewaan Suminar Batik

Untuk keistimewaanya, Suminar Batik ini mengangkat tema bati dari seluruh Indonesia. Mulai dari batik Jawa, batik Yogyakarta, batik Papua dan batik dari kota lainnya. Kemudian Suminarwati ini memberikan ciri khas atau motif spesial pada batik yang dibuatnya.

Motif batik tersebut juga tidak dimiliki oleh pembuat batik dimana pun yang ada di Indonesia. Ciri khas ini berada pada sentuhan motifnya yang unik dan identik dengan adanya bulatan kecil. Bentuk motif tersebut juga sangat cantik yang kemudian hanya dimiliki oleh Suminarwati.

Pilihan Selera & Harga

Sampai saat ini Suminar Batik yang menjadi wisata belanja telah memproduksi batik motif yang mencapai 600motif. Selain itu Suminarwati juga telah mendirikan sebuah sanggar untuk menjual berbagai koleksinya sebagai salah satu cara untuk memasarkan batiknya.

Rumah batik dari Suminar yang ada di Kediri ini sangat diminati. Terutama oleh para wisatawan yang datang berkunjung. Tidak sedikit juga rumah Suminarwati menjadi tempat wisata berbelanja dari para traveller sebagai oleh-oleh khas dari kota Kediri.