Wisata Alam Pemandian Corah Kediri, Pas Untuk Melepas Penat Bersama Keluarga

Ketika mengunjungi Kediri, salah satu wisata alam yang tidak boleh traveler lewatkan adalah Pemandian Corah. Pemandian Corah ini cocok bagi traveler yang ingin melepas lelah setelah berkeliling di berbagai macam lokasi wisata di Kediri.

Wisata keluarga yang asyik

Pemandian Corah memang cocok dikunjungi bersama dengan keluarga apa lagi jika traveler membawa anak-anak. Tidak perlu khawatir akan keamanan anak-anak selama berenang di Pemandian Corah, karena di  sini juga disediakan kolam renang khusus untuk anak-anak.

Agar lebih aman, traveler dapat menyewa ban. Sehingga anak-anak bisa berenang sepuas hati di Pemandian Corah dengan aman tanpa menimbulkan ketakutan.

Lokasi dan akses

Pemandian Corah berlokasi tidak jauh dari Kampung Inggris berjarak kurang lebih 4 km dari Kampung pendidikan bahasa asing tersebut. Apabila wisatawan menuju ke Pemandian Corah dari Alun-alun Pare, hanya cukup menempuh jarak sejauh sekitar 2 km saja.

Ada berbagai macam pilihan transportasi yang bisa dipakai. Jika ingin lebih praktis, traveler bisa menyewa mobil di Kediri dan menggunakan Google Map untuk menuju ke Pemandian Corah.

Tapi jika malas menyewa atau agar lebih hemat, traveler bisa menggunakan kendaraan umum miasalnya bis dan ojek. Cukup banyak ojek pangkalan atau online yang akan selalu siap sedia mengantarkan traveler ke Pemandian Corah.

Harga tiket dan fasilitas

Untuk masuk Pemandian Corah, traveler tidak perlu mengorek kantong dalam-dalam. Harga tiketnya hanya Rp 5.000 saja per orang. Selain itu ada juga biaya parkir yang harus dibayar jika menggunakan kendaraan pribadi. Dengan membayar harga tiket masuk sebesar Rp 5.000, traveler dapat berenang sepuasnya.

Pemandian Corah punya fasilitas yang cukup lengkap seperti warung-warung makan, ruang ganti, tempat parkir yang cukup luas, dan lain-lain. Berbagai fasilitas sengaja disediakan agar pengunjung bisa nyaman berlama-lama di Pemandian Corah.

Agar kegiatan wisata di Pemandian Corah berjalan dengan lancar, ada beberapa tips yang bisa traveler lakukan. Pertama, jangan lupa membawa pakaian ganti. Meskipun hanya berniat bermain air, jangan sampai traveler lupa membawa pakaian ganti dan akhirnya pulang dalam keadaan basah kuyup.

Tips yang kedua ialah waktu berkunjung. Jika ingin menikmati Pemandian Corah dengan bebas, traveler bisa mengunjungi Pemandian Corah saat weekdays. Biasanya, saat weekdays lebih sepi pengunjung dibanding saat weekend atau tanggal merah.

Tetapi apabila mengunjungi Pemandian Corah ketika weekdays, jangan lupa membawa bekal makanan, karena biasanya tidak banyak pedagang yang berjualan saat hari biasa.