Taman Tirtoyoso, Pusat Refreshing Terbaik Untuk Keluarga di Kota Kediri

Meski bukan kota tujuan wisata utama, namun Kota Kediri di Provinsi Jawa Timur memiliki sejumlah obyek wisata yang lumayan lengkap. Dari obyek wisata alam hingga obyek wisata buatan misalnya wisata air. Dunia pariwisata di kota ini memang sudah mulai menggeliat dan mengalami pengembangan sangat pesat seiring berkembangnya kota.

Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Kota Kediri adalah Taman Tirtoyoso. Ini adalah taman air atau wisata air yang selalu dipenuhi pengunjung, baik di hari libur, akhir pekan, maupun hari biasa. Taman Tirtoyoso berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.123, Kalurahan Banjaran, Kecamatan Ngasem, Kediri.

Sarana hiburan dan refreshing

Kesibukan warga Kota Kediri membuat mereka kerapkali membutuhkan hiburan pada akhir pekan atau hari libur. Jika tidak sempat bepergian ke luar kota, maka sejumlah obyek wisata dalam kota pun menjadi tujuan mereka menghabiskan akhir pekan dengan refreshing. Salah satunya adalah ke Taman Tirtoyoso.

Taman Tirtoyoso sendiri sebetulnya merupakan wahana air yang mempunyai sejumlah kolam renang dengan berbagai ukuran. Masing-masing terdiri dari empat kolam renang khusus bagi anak-anak dan balita beserta satu kolam renang untuk dewasa yang sudah memenuhi standar kolam renang nasional. Semua berada di sebuah kawasan yang luasnya mencapai lebih dari 7 hektare.

Daya tarik

Taman Tirtoyoso sendiri menerapkan konsep one stop edutaintment dan selalu siap melayani pengunjung mulai pukul 06.00 WIB hingga 19.00 WIB. Memang pihak pengelola membuka lokasi ini pagi-pagi benar dengan alasan karena banyak masyarakat yang gemar olahraga pagi hari sebelum mereka beraktivitas atau bekerja.

Sebagai suatu taman wisata dan olahraga serta refreshing, Taman Tirtoyoso juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Diantaranya tempat ibadah, ruang ganti, toilet, tempat parkir yang luas dan representatif. Selain itu juga tersedia cafe dan Wifi untuk memanjakan pengunjung.

Di dalam lokasi kawasan Taman Tirtoyoso juga terdapat area untuk menggelar event, dengan panggung kecil. Tak jarang digelar aneka acara seperti live music, hingga mengundang DJ dan berbagai hiburan lainnya. Hal ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan hiburan dengan konsep by pool.

Untuk masuk ke dalam Taman Tirtoyoso tidaklah mahal. Harga tiket  hanya berada di kisaran Rp 15.000. Dengan harga tiket semurah itu, pengunjung dapat menggunakan semua fasilitas sepuasnya. Untuk urusan makanan, obyek wisata alam ini juga siap menyediakan aneka menu dengan harga kisaran Rp 5.000 saja. Bisa dikatakan, Taman Tirtoyoso memang menjadi pusat kegiatan refreshing keluarga.