Taman Agro Margomulyo Kediri Suguhkan Spot Foto yang Menawan

Wisata taman bunga yang dipenuhi spot-spot foto instagenic di Jawa Timur selama ini identik dengan Kabupaten Malang dan Kota Batu. Padahal masih terdapat sejumlah daerah yang juga punya objek wisata alam dengan tampilan tidak kalah menawan. Salah satunya adalah Taman Agro Margomulyo Kediri.

Dibuka untuk umum pada tahun 2016, agro-wisata ini langsung menyedot perhatian banyak traveler terutama anak-anak muda yang suka berfoto selfie. Taman Agro Margomulyo ibarat sebuah studio foto besar, yang dihiasi indahnya taman bunga dan spot-spot foto instagenic.

Sekilas tentang Taman Agro Margomulyo Kediri

Menempati area seluas 4 hektar, Taman Agro Margomulyo yang secara administratif masuk daerah Desa Sugihwaras, kecamatan Ngancar, kabupaten Kediri. Terhampar di Kaki Gunung Kelud dan menjadi bagian dari kawasan wisata Gunung Kelud.

Karena berlokasi di kawasan Wisata Gunung Kelud, traveler yang datang dari arah Kediri, dapat menyusuri jalan menuju ke Wates. Sedang yang datang dari Surabaya dapat mengambil jalan yang menuju ke Jombang, dilanjutkan ke Pare hingga tiba di Wates.

Sesampai di Kecamatan Wates, akan ditemui sejumlah rambu petunjuk arah di berbagai sudut jalan, sehingga tidak akan sulit untuk menuju ke lokasi objek wisata dan tidak akan tersesat meskipun tidak membawa denah dan tidak mengaktifkan GPS di layar smartphone.

Begitu sampai di lokasi, selain udara yang sejuk dan cenderung dingin, pengunjung akan disambut oleh sebuah patung berwujud sosok bertubuh manusia berkepala sapi yang bernama Lembu Suro.

Berburu Spot Foto di Taman Agro Margomulyo Kediri

Keindahan taman dengan berbagai macam bunga jadi suguhan utama yang diberikan Taman Agro Margomulyo kepada traveler. Taman-taman tersebut terbagi atas beberapa kawasan dan masing-masing area ditanami dengan jenis bunga yang sama.

Keindahan taman bunga tersebut dapat dinikmati dengan berjalan keliling dari satu taman ke taman yang lain atau sambil duduk di sejumlah gazebo yang ada di beberapa sudut area. Indahnya bunga-bunga yang ada di taman-taman tersebut tentunya tidak hanya untuk dilihat. tapi juga dijadikan latar belakang foto.

 

Tidak hanya taman bunga saja yang menarik untuk dijadikan spot foto, namun juga sejumlah ornamen yang sengaja dibangun untuk pengunjung yang gemar berfoto dengan latar belakang spot-spot yang instagramable.

Beberapa spot foto tersebut diantaranya berbentuk tulisan I ♥ U dan simbol hati, kursi taman, ayunan, hammock, area yang dipenuhi lampion. Selain itu area berhiaskan payung berwarna-warni dan beberapa spot kekinian yang juga sangat cantik.

Karena begitu banyak spot foto menarik yang ada di wisata alam Taman Agro Margomulyo Kediri, maka sebelum datang jangan lupa menyiapkan kamera.