Serunya Melakukan Kegiatan Wisata Off Road Gunung Kelud Kediri

Gunung Kelud merupakan suatu berkah terindah yang diterima oleh Kabupaten Kediri. Selain membuat lahan subur di kawasan sekitarnya, Gunung Kelud juga menyimpan banyak potensi wisata alam yang membantu perekonomian warga setempat.

Salah satu yang banyak digandrungi wisatawan ketika berkunjung ke Gunung Kelud Kediri yang berada di Provinsi Jawa Timur ini adalah kegiatan petualangan off road  Gunung Kelud. Wisata petualangan ini bisa dilakukan dengan menggunakan mobil jeep maupun motor trail. Pelancong bisa menyewa pada operator penyedia wisata off road ini di sana.

Gunung Kelud sendiri sebetulnya adalah gunung yang sampai sekarang masih aktif. Terakhir meletus pada tahun 2013. Tapi dalam kondisi aman, gunung ini menyimpan panorama indah yang luar biasa yang bisa dinikmati para wisatawan.

Menyusuri perkebunan Margomulyo

Melalui kegiatan petualangan dilakukan di mobil jeep atau motor trail, traveler akan diajak menyusuri kawasan perkebunan Margomulyo di lereng Gunung Kelud. Sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhi aneka pemandangan yang indah, udara yang segar dan sejuk serta tanaman yang menghijau.

Memang kondisi jalan yang naik turun di sisi jurang menjadikan adrenaline pengunjung akan bergolak. Tetapi itulah keseruan yang disajikan wisata ini. Dibalik ketegangan yang muncul, selalu hadir sensasi yang penuh tantangan sekaligus menyenangkan.

Ada beberapa rest area yang akan dilalui wisatawan yang mengikuti petualangan ini. Rest area ini berada di sepanjang area perkebunan Margomulyo. Di salah satu rest area disediakan wahana taman bermain untuk anak-anak. Di rest area lain pengunjung juga dapat berfoto di patung Lembu Suro, atau juga bisa berfoto di hijaunya perkebunan.

Di rest area ini pengunjung selain juga bisa melaksanakan ibadah atau menggunakan waktu untuk ke toilet serta mengisi perut. Di sini tersedia rumah makan yang siap dengan berbagai menu pilihan dengan harga terjangkau namun dengan citarasa sangat istimewa.

Di sepanjang jalan juga banyak pedagang jus yang menggunakan buah segar langsung dari perkebunan setempat. Salah satu yang paling banyak dijual adalah jus buah nanas. Pedagang memajang buah nanas sebagai daya tarik jualannya.

Udara yang dingin kerap membuat pengunjung lapar dan haus. Apalagi mengingat trip wisata alam ini berlangsung sejak pagi dengan menempuh waktu 2,5 jam hingga 3 jam.

Untuk dapat menikmati kegiatan wisata offroad ini, wisatawan harus merogoh kocek sekitar Rp 500.000-an per jeep, tergantung paket yang ingin dipilih. Ada beberapa paket, yaitu paket utama dan paket tambahan dengan menempuh rute tambahan. Satu jeep berkapasitas empat orang. Wisatawan akan diantar oleh sopir berpengalaman yang sekaligus menjadi pemandu wisata.