Kuliner Jagung Bakar Bundaran Sekartaji Kediri yang Tak Boleh Terlewatkan

Kediri, mungkin saat mendengar nama kota ini, traveler akan langsung menyebut kota tahu. Namun selain terkenal dengan kulinernya, Kediri juga memiliki banyak pilihan obyek wisata lain. Di kota ini banyak ditemui destinasi wisata yang mampu membuat wisatawan dari mana pun betah untuk berlama-lama di sini.

Salah satunya adalah Sekartaji. Siapa warga Kediri yang tak mengenal tempat ini? Lokasi ini adalah ikon wisata Kediri. Bundaran Sekartaji berada memiliki lokasi yang cukup strategis. Tepatnya di Jalan Veteran, Mojoroto, Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Untuk mengakses wisata alam berkonsep taman kota tersebut pelancong dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan umum, traveler biisa berhenti persis di depan lokasi sehingga lebih praktis.

Sekartaji yang juga sering disebut sebagai Bundaran Sekartaji ini mempunyai cerita sejarah yang sangat menarik untuk disimak. Pada umumnya masyarakat Kediri menyebutnya sebagai Sejarah Dewi Sekartaji.

Tempat nongkrong paling asyik untuk golongan muda

Pada pagi atau siang hari, ketika traveler lewat di sekitarnya, pasti suasana akan sepi bahkan cukup lenggang kendaraan lalu lalang. Namun ketika sudah sore atau malam hari, suasana di Bundaran Sekartaji begitu ramai. Banyak warung lesehan jagung bakar yang menjadi jajanan khas paling utama di malam hari.

Tidak heran cukup banyak muda-mudi yang ada di pinggir jalan karena lokasinya asyik untuk makan jagung bakar spesial serta ditemani dengan secangkir kopi nan nikmat.

Dekat dengan bundaran traveler bisa menjumpai patung Panglima Sudirman dengan tampilan gagah berdiri lengkap dengan patung Garuda di bagian atasnya. Pada arena yang sama dalam kawasan ini juga terdapat taman gang dengan nama Taman Sekartaji.

Taman ini juga menjadi lokasi yang cocok untuk warga bersantai serta mengisi waktu luang bersama teman dan keluarga. Ciri khas dari Taman Sekartaji adalah adanya pohon besar yang menjulang tinggi, menambah kesejukan para pengunjung.

Kegiatan

Ada beberapa hal yang dapat traveler lakukan seperti menikmati jagung bakar berbagai rasa saat malam hari di Bundaran Sekartaji. Walaupun berada di tengah kota, namun harga jagung bakar di lokasi ini sama sekali tidak mahal dan masih terjangkau di kantong.

Kegiatan lainnya, traveler juga bisa bersantai di taman Sekartaji. Di sana terdapat area kolam untuk terapi dan spot foto untuk menambah koleksi di media sosial. Untuk menikmati jagung bakar hingga berfoto-foto di taman, traveler cukup mengeluarkan uang Rp 2.000 saja untuk parkir. Jadi, sepertinya tak ada lagi keraguan untuk mengunjunginya.