Indahnya Wisata Rohani di Kediri Jawa Timur, Gereja Pohsarang

Kediri, kabupaten ini mempunyai banyak obyek wisata yang unik. Salah satu tempat wisata rohani yang harus dikunjungi adalah Pohsarang. Pohsarang adalah desa yang terkenal dengan wisata religi yang ada di Kaki Gunung Wilis.

Tempat ini mempunyai pesona menarik karena terdapat Gereja Katolik paling tua di kawasan Asia Tenggara dan replika Gua Maria Lourdes. Oleh karena itu sangat disayangkan apabila sedang liburan di Kediri namun tidak menyempatkan diri ke obyek wisata religi yang satu ini.

Di Gereja Pohsarang traveler bisa menjumpai patung Yesus yang diukir dengan sangat halus dan indah. Patung ini diletakkan di depan gereja. Sedangkan di gapura batu St Maria, di sana terdapat patung Maria yang dinaungi atap seperti bangunan khas Minangkabau.

Dalam komplek gereja juga terdapat jalan salib yang dibangun dengan melingkari bukit serta dihiasi pepohonan rindang. Patung Maria di sini memiliki ketinggian 4 meter, terlihat sangat agung dan suci.

Hunting foto

Apabila sudah selesai melakukan ibadah di sini, traveler bisa hunting foto kekinian bersama dengan teman dan keluarga. Pilih spot berfoto yang keren. Namun saat sedang asyik berfoto, traveler harus tetap memperhatikan umat yang sedang melakukan ibadah.

Jangan sampai mereka yang sedang menjalankan ritual ibadah terganggu. Selain itu jika ingin memfoto mereka yang beribadah, lebih baik meminta izin terlebih dahulu, karena bisa jadi mereka tak nyaman bila dijadikan obyek pemotretan.

Fasilitas dan akomodasi

Gereja Pohsarang mempunyai fasilitas penunjang yang baik bila dibandingkan dengan tempat lain. Fasilitas ini memiliki tujuan agar wisatawan merasa nyaman saat berkunjung ke tempat wisata rohani ini.

Tidak jauh dari tempat wisata terdapat parkir kendaraan roda 2 serta roda 4.Ada juga tempat peristirahatan yang bisa dipakai untuk melepas penat sesudah letih berjalan-jalan. Tidak lupa, tersedia toilet yang menyebar di berbagai sudut lokasi untuk pengunjung yang ingin buang air kecil.

Kemudian apabila ingin mencari makan siang atau snack, tak perlu pergi jauh-jauh karena di sekitar Gereja Pohsarang banyak warga yang membuka warung dan menjual makanan. Bukan itu saja, di seputaran wisata religi tersebut juga tersedia berbagai suvenir yang bisa dibeli dan dijadikan oleh-oleh.

Akses lokasi

Akses jalan menuju Gereja Pohsarang terbilang cukup mudah. Traveler bisa menyusuri jalan Argowilis yang merupakan rute paling cepat. Bila masih bingung traveler bisa memanfaatkan fitur dalam Google Map atau bertanya pada masyarakat sekitar. Gereja ini sangat terkenal dan hampir setiap penduduk mengetahui lokasinya.