Indahnya Wisata Alam Taman Hijau SLG Kediri

Kediri, mungkin nama kota ini tidak begitu familiar. Namun pelan dan pasti, Kediri yang memiliki julukan Kota Tahu berusaha mengembangkan beberapa tempat wisatanya. Hal tersebut tak terlepas dari upaya pemerintah memperkenalkan keberagaman Kediri, khususnya di sektor wisata di mata Indonesia bahkan dunia.

Selama ini, hal yang membuat traveler mengenal Kediri adalah wisata alam Gunung Kelud. Apalagi saat beberapa tahun lalu sempat terjadi erupsi dengan dampak yang hampir mengenai seluruh wilayah Pulau Jawa sampai di NTT. Tetapi, dengan berjalannya waktu, Kediri tidak hanya mempunyai wisata Gunung Kelud, tetapi ada banyak wisata yang ada di dalamnya.

Bagi wisatawan yang membawa buah hati, tidak perlu cemas karena di destinasi ini terdapat air pancur yang bisa membuat anak-anak menyukainya.

Lokasi Wisata Taman Hijau SLG

Saat singgah ke Kediri, salah satu wisata baru yang harus Anda kunjungi adalah Taman Hijau SLG atau Simpang Lima Gumul. Lokasi Taman Hijau SLG ini tidak jauh dari monumen Taman Simpang Lima Gumul yang menjadi kebanggaan warga Kediri. Anda bisa pergi ke Taman Hijau SLG ini bersama dengan keluarga, sahabat dan teman.

Lokasi Taman Hijau SLG ini berada di Selatan Depo serta Taman Kereta Api. Tepatnya di Jalan Raya Kediri – Plosoklaten 163, Sukorejo, Ngasem, Kediri, Jawa Timur. Akses menuju ke tempat wisata ini sangat mudah. Bila memulai perjalanan dari Malang, ambil jalur ke Kediri dan langsung menuju ke SLG. Bila dari arah Surabaya, segera arahkan kendaraan ke Jombang kemudian Kediri dan menuju ke monumen Simpang Lima Gumul.

Spot Foto Instagramble

Di zaman yang serba sosial media, sepertinya kurang lengkap bila tak mengambil gambar di tempat indah ini. Bila traveler ingin berfoto, tak perlu cemas karena di Taman Hijau SLG banyak spot menarik yang bisa digunakan sebagai objek foto.

Spot foto yang menarik di Taman Hijau SLG ialah kereta api lokomotif zaman dulu. Bukan hanya itu, ada juga sungai kecil yang mengalir diantara taman ini. Jika sengaja datang ke tempat ini untuk berburu foto, jangan lupa membawa kamera dan tripod agar hasil gambar yang diambil lebih menarik.

Harga Tiket Masuk Taman Hijau SLG

Untuk masuk dan menikmati seluruh keindahan di Taman Hijau SLG, traveler tak di pungut biaya apapun, alias gratis. Pengunjung hanya dikenai tarif biaya parkir sebesar Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi obyek wisata alam Taman Hijau SLG Kediri.