Belanja Oleh-oleh Di Festival Jalan Dhoho Kediri

Kota Kediri merupakan kota terluas ketiga di Jawa timur setelah malang dan Surabaya. Kota yang dijuluki kota tahu ini banyak menyuguhkan potensi wisata daerah di antaranya Gunung Kelud, wisata gumul, Dholo, dan yang juga Jalan Dhoho.

Kota Kediri pernah memproyeksikan Festival Jalan Dhoho, Kota Kediri, Jawa Timur, bagi kalangan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Ada puluhan produk unggul hasil perajin Kota Kediri yang dipamerkan di jalan yang menjadi pusat bisnis di Kota Kediri. Apa saja yang ada di jalan Dhoho? Berikut info selengkapnya.

Belanja di Jalan Dhoho

Dagangan yang dijual

Saat Festival, produk makanan dan minuman, batik dan konveksi, kain tenun, usaha kreatif serta kerajinan tangan menjadi produk unggulan. Ada banyak hal yang ditawarkan di jalan Dhoho sendiri mulai dari toko-toko yang menjual pakaian paling murah sampai paling mahal, aneka macam sepatu brand maupun kw, perhiasan, kebutuhan pokok, serta oleh-oleh yang dicari pelancong.

Jalan Dhoho tak pernah sepi

Jalan Dhoho tak pernah sepi. Kian malam kian bergairah. Menjadi lokasi paling favorit bagi warga kota, atau luar kota yang kebetulan berada di Kota Kediri, untuk menghabiskan malam.

Menikmati lesehan pecel tumpang. Atau melahap nasi goreng khas Kediri yang merah karena kecap, bukan saus. Atau hanya sekadar berbincang bersama rekan sembari memesan kopi. Kemudian duduk lesehan di trotoar.

Wisata Kuliner Jalan Dhoho

Untuk yang suka pelesir wisata kuliner Festival Jalan Dhoho, jalan Dhoho juga menyajikan banyak panganan khasnya. Yang terkenal yaitu nasi pecel pincuk dan nasi sambal tumpang. Memang makanan ini cocok banget bagi Anda yang hobi makan pedas, karena Anda nanti akan disuguhi banyak makanan pedas.

Ekonomi lesu

Kondisi Jalan Dhoho di malam hari seperti jadi gambaran dari kelesuan perekonomian secara keseluruhan. Jangankan omzet pedagang pecel dan makanan rakyat lainnya. Omzet toko-toko yang ada juga mengalami penurunan yang signifikan, mencapai 15 sampai 20 persen.

Jika Anda lelah seharian setelah mengikuti Festival Jalan Dhoho dan ingin bermalam di Kediri, mulai dari harga yang paling murah sampai hotel berbintang lima ada di jalan dhoho. Juga ada beberapa mall yang sangat dekat dengan jalan dhoho, diantara Dhoho Plaza I, Dhoho Plaza II, Borobudur, dan Ramayana.