4 Wisata Kuliner Lezat Khas Kediri yang Wajib Dicoba

Kediri menyimpan wisata kuliner lezat yang sangat beragam bentuknya dengan cita rasa khas Kediri. Bahkan, karena saking banyaknya wisata kuliner yang dikunjungi, Kediri mendapatkan julukan surga kuliner murah dan lezat di tanah air, khususnya di Jawa Timur.

Kediri menyimpan kuliner lezat lebih banyak lagi, selain terkenal dengan wisata Simpang Lima Gumulnya. Terutama di Jawa Timur, tak heran kalau Kediri dijuluki sebagai surga kuliner murah dan enak di Indonesia. Dari pagi Anda sarapan hingga makan malam, Anda akan disuguhi menu lezat dari Kota Tahu ini. Yuk, siap-siap ngiler!

Bakso Barokah 313

Anda bisa menikmati bakso enak di sekitar Jalan Letjend Suprapto, tepatnya di depan SDN Burengan 2. Pukul 08.00 hingga 23.00 adalah jam buka Bakso Barokah setiap hari. Di sini dapat menampung hingga 100 orang. Rasa yang terasa gurih dan nikmat dari kuah berempah Bakso Barokah membuatnya terkenal. Tekstur bakso yang empuk dan tak berserat menjadi ciri khasnya.

Nasi Pecel Tumpang

Kuliner terlezat khas Kediri selanjutnya adalah nasi pecel sambal tumpang. Kuliner ini menjadi primadona masyarakat Kediri, hal itu terbukti Anda dapat menemukannya hampir di semua warung yang ada di Kediri. Dan salah satu rumah makan yang rekomended menyajikan kuliner ini adalah rumah makan yang terletak di Jalan Letjend Suprapto 107/55.

Sebenarnya sih sama saja dengan nasi pecel dari daerah lain. Namun, yang membuat beda adalah sambal tumpangnya yang berbahan fermentasi tempe. Jadi cita rasanya khas dan lezat. Anda dapat menikmatinya dengan rempeyek dan juga pendamping lainnya seperti telur, ayam, jeroan, dan lain-lainnya.

 

Kedai Kawan Lama

Anda bakal diajak bernostalgia memasuki era 90-an ketika masuk ke kedai ini. Kedai Kawan Lama terletak di Jalan Veteran Nomor 9 B dan biasanya buka jam 1 siang sampai jam 10 malam.

Bagi Anda yang ingin berbincang di sinilah tempatnya, ruangan kedai ini sendiri juga dibagi dua. Semua ornamen dalam ruangan ini dihiasi dengan peninggalan kuno lho, mulai dari komik, mainan, dan juga ada asesoris tempo dulu.